Pangkat Point Blank

Catatan Seorang Gamers: Pangkat di Point Blank Indonesia

Salah satu game komputer online bergenre FPS yang populer dan banyak disukai oleh para gamer adalah Point Blank (PB). Game yang dikembangkan oleh Zepetto ini telah dimainkan oleh jutaan pemain dari berbagai penjuru dunia. 

Hal ini dikarenakan game dari Korea Selatan ini sangat menantang dan seru. Selain dapat menikmati permainan, anda juga bisa semakin terpacu dengan adanya sistem pangkat yang diterapkan pada game ini. Pangkat Point Blank menunjukkan tingkatan para pemain PB berdasarkan hasil permainan. 

Fungsi Pangkat Pada Point Blank

Di dalam game Point Blank, para gamer akan memainkan sebuah karakter (char). Ketika permainan dimulai, char mempunyai pangkat yang rendah. Semakin banyak bermain dan sering menang, maka akan ada poin tambahan yang bisa menaikkan pangkat char. Yang menariknya, semakin tinggi pangkat char, maka senjata yang digunakan pun akan semakin baik. Tentunya hal ini sangat berpengaruh terhadap akurasi tembakan. 

Bisa dibilang, sistem kepangkatan di PB ini mirip dengan kepangkatan yang ada di dunia kemiliteran. Untuk pemain pemula biasanya mempunyai pangkat Newble. Nah, agar bisa naik pangkat, pemain harus dapat membeli mission card serta menyelesaikannya. 

Lalu nantinya pemain akan mendapatkan experience yang bisa meningkatkan pangkat. Jadi, semakin banyak experience yang dimiliki, maka akan semakin cepat pula pemain naik pangkat. 

Di dalam permainan Point Blank, bukan hanya char pemain yang dikelompokkan berdasarkan pangkatnya, tetapi juga clan yang ditempati. Clan sendiri merupakan kelompok pemain yang terdiri dari beberapa tim. Yang mana, tiap timnya biasanya terdiri atas 5-6 orang. 

Clan ini dibentuk berdasarkan interaksi yang terjadi dalam gameplay. Para pemain dapat mengatur strategi di dalam tim di clan sehingga mampu memenangkan pertempuran. 

Senjata Mematikan Di Point Blank

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa pangkat char bisa mempengaruhi senjata yang digunakan. Semakin tinggi pangkat char, maka akan semakin baik pula senjata yang digunakan. Berikut ini beberapa senjata mematikan di Point Blank

  1. Shotgun M1887

Dari segi damagenya, Shotgun ini memang paling ampuh di dalam game Point Blank. Yang mana, senjata ini memiliki peluru berkaliber besar yang sangat mematikan saat terkena pada target. 

Namun, kekurangan dari Shotgun memiliki tingkat akurasi yang rendah, sehingga anda harus benar-benar dalam jarak yang pas saat menembak musuh.

  1. Tactilite T2 Fire Dragon

Tactilite T2 Fire Dragon ini merupakan senjata sniper pavorit para pemain pro player. Meskipun recoil lebih besar, namun damage yang dihasilkan oleh senjata ini nyaris sempurna, yakni 97. Bisa dibilang, senjata yang satu ini sangat efektif untuk membunuh lawan. 

Kekurangan dari senjata ini adalah tingkat akurasi yang rendah. Oleh karena itu, anda harus melatih keakurasian menembak saat menggunakan senjata ini. 

  1. P90 M.C.G

Senjata yang dilengkapi peredam ini sangat cocok digunakan untuk menyergap musuh. Kelebihan dari senjata ini adalah kekuatan damage dan fire speed yang bisa diandalkan. Senjata ini tidak memiliki banyak peluru, tetapi bisa diganti dengan jarak pinpoint yang lebih jauh. 

  1. Kriss S.V Obsidian

Kriss S.V Obsidian merupakan senjata pertama yang menggunakan dual mode.  Bentuknya yang kecil sehingga bisa mempermudah mobilitas player. Selain itu, kelebihan dari senjata ini adalah tingkat akurasi yang tinggi. 

  1. Sniper Riffle

Sniper Riffle ini merupakan salah satu senapan runduk yang paling mumpuni di Point Blank. Kelebihan dari senjata ini adalah damage besar dengan kemungkinan satu kali tembak langsung dead.